ILUMINATI

The Illuminati (jamak dari bahasa Latin Illuminati, “tercerahkan”) adalah nama yang diberikan kepada beberapa kelompok, baik yang nyata maupun fiktif. Secara historis nama mengacu pada Illuminati Bavaria, era Pencerahan-masyarakat rahasia yang didirikan pada 1 Mei 1776 untuk menentang takhayul, prasangka, pengaruh agama terhadap kehidupan publik, penyalahgunaan kekuasaan negara, dan untuk mendukung pendidikan dan kesetaraan gender perempuan. The Illuminati yang dilarang bersama dengan organisasi rahasia lainnya oleh pimpinan pemerintah Bavaria dengan dorongan dari Gereja Katolik Roma, dan dibubarkan secara permanen pada tahun 1785. [1] Dalam beberapa tahun berikutnya, kelompok itu difitnah oleh kritikus konservatif dan religius yang mengklaim mereka telah berkumpul kembali dan bertanggung jawab atas Revolusi Perancis.
Dalam penggunaan selanjutnya, “Illuminati” mengacu pada berbagai organisasi mengklaim atau dinyatakan memiliki hubungan berdasar dengan aslinya Bavarian Illuminati atau masyarakat rahasia yang serupa, dan sering diduga bersekongkol untuk mengendalikan urusan dunia dengan mendalangi peristiwa dan menanam agen pemerintah dan perusahaan untuk membangun New World Order dan mendapatkan daya lebih lanjut dan pengaruh politik. Pusat untuk beberapa teori konspirasi yang paling dikenal secara luas dan rumit, Illuminati telah digambarkan sebagai mengintai dalam kegelapan dan menarik tali dan tuas kekuasaan dalam puluhan novel, film, acara televisi, komik, video game, dan video musik.
Isi [show]
Sejarah

The Owl Minerva bertengger di buku merupakan lambang yang digunakan oleh Illuminati Bavaria di “Minerval” gelar mereka.
Gerakan ini didirikan pada tanggal 1 Mei 1776, di Ingolstadt (Bavaria Atas) sebagai Ordo Illuminati, dengan keanggotaan awal lima, [2] oleh Yesuit-diajarkan Adam Weishaupt (wafat 1830), [3] yang pertama berbaring profesor hukum kanon di Universitas Ingolstadt. [1] Hal ini terdiri dari pemikir bebas sebagai cabang dari Pencerahan dan tampaknya telah dimodelkan pada Freemason. [4] anggota Illuminati mengambil sumpah kerahasiaan dan berjanji ketaatan kepada atasan mereka. Anggota dibagi menjadi tiga kelas utama, masing-masing dengan beberapa derajat, dan banyak Illuminati bab menarik keanggotaan dari loge Masonik yang ada.
Tujuan organisasi termasuk mencoba untuk menghilangkan takhayul, prasangka, dan dominasi Gereja Katolik Roma terhadap pemerintah, filsafat, dan ilmu pengetahuan; mencoba untuk mengurangi pelanggaran negara menindas kekuasaan, dan mencoba untuk mendukung pendidikan dan pengobatan perempuan sebagai intelektual sama. [1] Awalnya Weishaupt telah merencanakan perintah untuk diberi nama “Perfectibilists”. [2] Kelompok ini juga telah disebut Illuminati Bavaria dan ideologinya telah disebut “Illuminism”. Banyak intelektual berpengaruh dan politisi progresif dihitung diri mereka sebagai anggota, termasuk Ferdinand dari Brunswick dan diplomat Xavier von Zwack, yang kedua-in-perintah order [5] Urutan memiliki cabang di sebagian besar negara-negara Eropa:. Itu dilaporkan memiliki sekitar 2.000 anggota selama kurun waktu sepuluh tahun. [1] Ini menarik orang-orang sastra seperti Johann Wolfgang von Goethe dan Johann Gottfried Herder dan memerintah adipati dari Gotha and Weimar.
Pada 1777, Karl Theodor menjadi penguasa Bavaria. Dia adalah seorang pendukung Tercerahkan despotisme dan pemerintahnya melarang semua rahasia masyarakat, termasuk Illuminati. Pecah internal dan panik atas suksesi didahului kejatuhannya. [1] 2 Maret 1785 dekrit pemerintah “tampaknya telah luka yang parah ke Illuminati di Bavaria.” Weishaupt telah melarikan diri dan dokumen dan korespondensi internal disita pada tahun 1786 dan 1787, yang kemudian diterbitkan oleh pemerintah pada tahun 1787. [6] rumah Von Zwack itu digeledah untuk mengungkapkan banyak literatur kelompok.

SUMBER:wikipedia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s